Inspektur Kabupaten Semarang

 

SOEMARDJITO, SH. MM
NIP. 19600523 198607 1 001
 

 

              Pada hari Senin, tanggal 5 oktober 2015, Inspektorat Kabupaten Semarang kedatangan tamu dari kota kuda. Rombongan dari Inspektorat Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat ini berjumlah 12 orang dan dipimpin langsung oleh inspektur dan disambut oleh Inspektur Kabupaten Semarang, Bapak Choliq, SH.
Motivasi terbesar yang mendasari tim dari inspektorat Kabupaten Kuningan ini untuk melaksanakan kunjungan dinas ke Kabupaten Semarang ini adalah dalam rangka menggali dan transfer rahasia dan kunci sukses dari Inspektorat untuk mengawal Pemerintah Kabupaten Semarang meraih opini WTP dan terus mempertahankan hingga meraihnya selama 4 (empat) tahun berturut-turut. Memang tidak salah jika Inspektorat Kabupaten Semarang  menjadi tujuan dari daerah lain untuk menggali kunci sukses dan upaya dari Inspektorat hingga Kabupaten Semarang meraih prestasi yang membanggakan tersebut. hal ini tidak lepas dari kerja keras Inspektorat dan kerjasama yang intensif dengan SKPD terkait.

              Untuk informasi, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) adalah opini audit yang akan diterbitkan jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material. Jika laporan keuangan diberikan opini jenis ini, artinya auditor meyakini berdasarkan bukti-bukti audit yang dikumpulkan, perusahaan/pemerintah dianggap telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik, dan kalaupun ada kesalahan, kesalahannya dianggap tidak material dan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan (sumber: id.wikipedia.org).
Selain itu, dalam rangka menjalin silaturahmi antar kedua lembaga APIP berbeda provinsi ini, maka diadakan pula diskusi dan tanya jawab strategi dan perencanaan program dari keduanya dalam rangka mendukung program kerja dan visi-misi kepala daerah dalam pembangunan kabupaten masing-masing.
             Kesan yang dirasakan rombongan ini adalah senang karena disambut dengan hangat, pegawai inspektorat yang ramah-ramah dan suasana yang nyaman dan asri menyebabkan mereka betah berlama-lama mampir di Inspektorat. Setelah waktu menunjukan pukul 13.00, rombongan dari Inspektorat Kabupaten Kuningan undur diri untuk melaksanakan kunjungan berikutnya.
Terima kasih dan semoga sukses...

Pranala Luar

 

 
 
 

 

Login Form

inspektorat tanpa_korupsi larwas